Rabu, 14 Desember 2011

profil yovie and nuno

Yovie & Nuno adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat dengan digawangi oleh Yovie Widianto, Dudi Oris, Diat, Gail, Ersta, dan Rere pada formasi awal berdirinya dengan mengusung nama Yovie & The Nuno pada Maret 2004 (sebelumnya Yovie & Nuno). Di penghujung tahun 2007, dengan pengunduran diri Gail, Ersta, dan Rere, terjadi perubahan nama kembali menjadi Yovie & Nuno; serta adanya penambahan vokalis Dikta dan gitaris Diat.
foto profil personil yovie & Nuno
Tahun 2001, Yovie merilis album dengan bendera Yovie & Nuno bertajuk Semua Bintang. Nama band Nuno diambil dari bahasa Latin, Numero Uno, yang artinya nomor satu. Band bentukan Yovie Widianto ini adalah wujud idealisme Yovie yang tak bisa diolah maksimal di Kahitna. Pada album ini, selain bersama The Nuno, Yovie juga berkolaborasi dengan Andi /rif, Fariz RM, Glenn Fredly, Audy, dan salah satu personel grup Warna. Album ini terkesan lebih ‘garang’ dibanding albumnya bersama Kahitna. Apalagi dengan dukungan personil The Nuno, Baron yang mantan gitaris Gigi dan Rere yang drummernya Grass Rock.
Tiga tahun kemudian, Yovie & Nuno berganti nama menjadi Yovie & The Nuno serta merilis album baru bertajuk Kemenangan Cinta (2004). Di album kedua ini, personel The Nuno ada yang berganti. Kebanyakan berasal dari Surabaya. Personel The Nuno untuk album kedua yaitu Ersta, mantan bassis X-men (bass), Gail (vokal), Diat (gitar), Rere (drum), dan Dudi Oris (vokal).
Penghujung 2007, Yovie mengeluarkan album lagi. Kali ini kembali dengan nama Yovie & Nuno. Ini dikarenakan Gail (vokal), Ersta (bas) dan Rere (drum) sebagai personil Yovie & The Nuno mengundurkan diri. Yovie pun merekrut Dikta pada vokal untuk mendampingi Dudi dan Diat di posisi gitar untuk bergabung dalam Yovie & Nuno. Untuk menandai kemunculan Yovie & Nuno, mereka meluncurkan album bertajuk The Special One (2007) yang terinspirasi dari penggalan lirik lagu “Janji Putih” ciptaan Yovie, yang dipopulerkan Bening.
Di dalam ajang AMI Awards 2009, Yovie & Nuno mendapatkan nominasi sebanyak 6 kategori, antara lain album terbaik, produser rekaman terbaik, album terbaik dari yang terbaik dan karya produksi terbaik dari yang terbaik.

Profil Personil Yovie & Nuno

foto profil personil yovie & nuno, Yovie Widianto-keyboardisYovie Widianto
tanggal lahir : Bandung, 21 Januari 1968
Posisi : keyboardis
Dikenal sebagai salah satu pendiri dan personel grup musik Kahitna di posisi keyboard. Yovie memang memotori band—yang awalnya bermain fusion jazz dan kemudian berbelok ke pop—itu sejak didirikan pada 1986. Selain itu, Yovie juga dikenal sebagai pencipta lagu ternama di belantika musik Indonesia. Ia bahkan sukses mengorbitkan banyak lagu beserta penyanyinya melalui karya-karyanya yang bernuansa cinta.


foto profil personil yovie & nuno, diat-gitarisMuchamad Ahadiyat (Diat)
Tanggal lahir : Bandung, 1 September 1974
Posisi : Gitaris






foto profil personil yovie & nuno, dudi-vokalisDudi Oris
Tanggal lahir : Surabaya, 16 Oktober 1976
Posisi : vokalis
Ia bergabung dengan Yovie & Nuno sejak awal berdirinya grup tersebut pada tahun 2001. Dudi juga pernah bekerja sama dengan Krisna Balagita (eks Ada Band), untuk membuat album Krisna New Spectrum dalam lagu Buatku Menangis.




foto profil personil yovie&nuno, dikta-vokalisPradikta Wicaksono (Dikta)
Tanggal lahir : Jakarta, 10 Januari 1986
Posisi : vokalis
Ia bergabung dengan Yovie & Nuno pada tahun 2007, yaitu pada saat terjadi perubahan formasi yang dalam grup tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar